Improve Your Productivity with Cloud: Bagaimana Cloud Dapat Meningkatkan Produktivitas Bisnis Anda?

Perkembangan teknologi pada setiap era melahirkan berbagai inovasi guna mendorong perubahan laju bisnis, salah satunya penerapan teknologi cloud.

Kini, kultur remote working yang memanfaatkan teknologi cloud mulai diterapkan oleh hampir semua perusahaan sebagai solusi efektif untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis.

Survei Microsoft menemukan bahwa berkat penggunaan cloud, 79% perusahaan dapat melakukan penghematan anggaran seiring produktivitas yang meningkat dibanding sebelum perusahaan mengadopsi cloud.

Bagaimana cloud dapat menciptakan kultur kerja yang lebih produktif bagi karyawan serta apa saja benefitnya bagi kelangsungan bisnis?

1. Meningkatkan Kolaborasi Dan Mobilitas

Berdasarkan studi Cisco, penggunaan cloud collaboration tools berpotensi meningkatkan produktivitas hingga 400%. Berkat cloud, karyawan dapat berkolaborasi dan berkomunikasi secara real-time serta berbagi file dengan rekan kerja dan atasan di mana pun mereka berada melalui platform seperti Microsoft 365 atau Google Workspace, sehingga tercipta alur kerja yang lebih produktif.

2. Alur Kerja yang Lebih Produktif

Time is money. Cloud dapat memangkas waktu yang dibutuhkan karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan lebih banyak dalam waktu yang lebih cepat.

Dengan perangkat cloud collaboration yang dapat diakses dari mana saja, karyawan dapat bekerja dari rumah sama produktifnya jika mereka bekerja di kantor, sehingga alur kerja pun lebih cepat dengan hasil yang lebih baik.

3. Mengoptimalkan Workload Divisi IT

Dengan penerapan cloud, Divisi IT internal perusahaan takkan lagi berkutat mengerjakan lingkup operasional seperti merawat dan memperbaharui server.

Penerapan cloud dapat membuat mereka lebih fokus pada optimalisasi aplikasi core business perusahaannya, sehingga meningkatkan efisiensi pengelolaan infrastruktur IT, mengoptimalkan jumlah karyawan, serta upaya-upaya lain yang erat kaitannya dalam rangka peningkatan produktivitas bisnis.

4. Perangkat yang Lebih Baik dan Terus Diperbaharui

Penerapan cloud memungkinkan Anda dapat dengan mudah menemukan dan memilih solusi perangkat yang paling tepat sesuai dengan lingkup bisnis dan jumlah karyawan.

Mengganti perangkat lunak lama yang sudah obsolete dengan cloud collaboration tools termutakhir seperti Microsoft 365 atau Google Workspace akan membuat karyawan bekerja lebih efisien secara individu maupun kolaboratif.

Segera migrasikan email perusahaan Anda ke layanan CBNCloud Collaboration Microsoft 365 atau Google Workspace.

HUBUNGI KAMI:
sales@cbncloud.co.id
+6221 2996 4977 ext. 6800
cbncloud.co.id

Kontak media

Call Center

Contact our sales representatives to help you arrange schedule for a presentation

Support

Our helpful and always ready experts are a click or call away. Anytime, anywhere.

Member Center

Sign in and enjoy our various solutions as a member for your business